Bird Box

Kastara.ID, Jakarta – Netflix telah memperingatkan para penonton untuk tidak mencoba tantangan viral berdasarkan film Bird Box milik mereka. Netflix menggunakan media Twitter untuk memperingatkan pemirsa agar tidak mencoba tantangan Bird Box.

Bird Box

Dalam tantangan yang viral tersebut, peserta melakukan tugas sehari-hari dengan mata tertutup, mirip dengan karakter Sandra Bullock dalam film tersebut. Untuk sementara, memang tidak ada cedera fisik yang telah dilaporkan, raksasa streaming ingin para peserta/penonton yang melakukan tantangan ini untuk lebih berhati-hati.

Disutradarai oleh sineas Denmark, Susanne Bier (The Night Manager), film ini telah menjadi merupakan film asli Netflix yang sangat sukses dengan lebih dari 45 juta pengguna menontonnya di minggu pertama, dan sebagai hasilnya film ini  membuat rekor jumlah penonton untuk platform streaming ini.

Diangkat berdasarkan novel terbitan 2014 karya Josh Malerman dengan judul yang sama, film ini mengikuti kisah Malorie (Sandra Bullock), seorang ibu dari dua orang yang bertekad untuk melindungi dan menyelamatkan anak-anaknya melalui peristiwa dan ancaman berbahaya yang melibatkan entitas misterius. Dimana makhluk misterius ini menyebabkan semua orang yang melihatnya melakukan upaya bunuh diri. (cinemagz/nad)