Tampil Penuh di Moto2, Buah Kerja Keras Pembalap Asal Depok Ini

Moto2 2019

Kastara.ID, Jakarta – Dimas Ekky Pratama adalah salah satu pembalap unggulan milik Astra Honda Indonesia. Dimas juga terhitung dua kali dipanggil sebagai pembalap pengganti sementara pada Moto2 seri Malaysia 2017 dan 2018.

Juga mendapat wildcard dari Honda untuk tampil di seri Moto2 Catalunya 2018. Ini menandakan bahwa Dimas punya bakal istimewa yang bisa diandalkan oleh Honda Indonesia.

Mungkin kabar paling menggembirakan adalah keberhasilan Dimas untuk tampil penuh di Moto2 2019. Ia berhasil menembus tim Jepang, Idemitsu Honda Team Asia, dan akan bertandem dengan juara Asia Talent Cup 2016, Somkiat Chantra.

Dimas dan Chantra mengalahkan kandidat lainnya dari Asia untuk bisa tampil penuh di Moto2. Tapi bagaimana sebenarnya usaha Dimas bisa tampil di Moto2 2019 semusim penuh, apakah mengajukan diri atau ditunjuk langsung oleh tim Jepang itu?

Baca Juga:  BPJS Ketenagakerjaan Depok Gandeng Transportasi Online

“Sebenarnya saya tidak tahu dengan pasti, entah ini memang dari Honda Team Asia atau Astra Honda. Tapi kesempatan yang mereka berikan ini benar-benar sangat luar biasa bagi saya,” ujar pembalap asal Depok itu seperti dilansir MotorSport.

Dimas menjelaskan bahwa kerja kerasnya selama ini dalam menjalani setiap balapan memberikannya hasil yang menjadi targetnya. Karena kerja kerasnya, Dimas akhirnya diberi kesempatan untuk tampil di Moto2 semusim penuh.

Dimas merupakan jebolan terbaik lima besar CEV Repsol Moto2 musim 2018, hasil ini menunjukkan bahwa Dimas merupakan sosok tangguh dan pekerja keras untuk mencapai target-targetnya, termasuk untuk bisa berlaga di Moto2. (lan)