Kastara.id, Sepang – Pembalap penguji Ducati Corse Casey Stoner melayangkan pendapatnya tentang kemungkinan Jorge Lorenzo bisa menjadi juara dunia bersama pabrikan Ducati. Casey Stoner, seperti dilansir Crash.net, mengungkapkan bahwa semakin tahun MotoGP semakin sulit. Lalu apakah bisa Lorenzo langsung membawa Ducati ke tahta juara dunia?

“Sulit untuk memprediksi apakah Lorenzo akan bisa juara dunia. Ada banyak hal yang dapat mempengaruhinya,” kata Stoner.

Sejauh ini Ducati memang punya paket ciamik, namun untuk gelar tahun 2017 nampaknya mereka masih ragu. “Belajar dari tahun lalu, Marc Marquez berhasil menjadi juara dunia. Padahal di pra-musim ia begitu kesusahan. Jadi akan sulit mengetahui apa yang akan terjadi,” ujar Stoner.

“Saya kurang tahu, tapi jika melihat paket Ducati saat ini, saya yakin. Jika nanti Ducati berhasil menang 1, 2 seri, atau lebih, maka Ducati punya peluang untuk gelar,” kata Stoner.

Stoner pu menekankan bahwa semuanya akan bergantung pada pembalap dan kerja keras tim. “Tapi jika dalam uji coba kami bisa di posisi 1 dan 2, maka harapan kami cukup tinggi untuk gelar,” ujar mantan pebalap yang pernah juara dunia kelas MotoGP bersama Ducati dan Honda itu. (dwi)