India Open 2018

Kastara.id, New Delhi – Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan belum berhasil menjegal junior mereka, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, di babak semifinal India Open 2018. Dalam pertandingan berdurasi 27 menit, Hendra/Ahsan harus mengakui kebolehan unggulan pertama tersebut dengan skor 11-21, 16-21.

“Harus diakui, Kevin/Marcus memang lebih baik. Di game kedua, kami sudah mencoba untuk menahan serangan mereka. Tidak seperti di game pertama yang selalu tertekan karena diserang terus. Kami pun jarang dapat kesempatan menyerang,” ungkap Ahsan.

“Kami kalah cepat, keduluan terus serangannya. Sebetulnya kami sudah mengantisipasi hal ini, tetapi mereka hari ini lebih siap,” tambah Hendra.

India Open 2018 merupakan turnamen internasional pertama mereka setelah berpasangan kembali di awal tahun 2018. Hendra/Ahsan ditarget untuk menembus babak semifinal dan keduanya berhasil memenuhi target tersebut, namun mereka menyebutkan masih banyak hal yang mesti dibenahi.

“Kami tetap bersyukur, hasil ini adalah awal buat kami. Latihannya harus lebih keras lagi. Yang harus ditambah adalah power kami,” sebut Hendra.

Setelah India Open, Hendra/Ahsan akan bertolak ke Alor Setar, Malaysia, untuk mengikuti Badminton Asia Team Championships 2018. (nad)