DBD

Kastara.ID, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengunjungi RSUD Pasar Minggu, Jalan TB Simatupang, Kelurahan Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Ahad (3/2). Kualitas pelayanan dan pengobatan pasien demam berdarah dengue (DBD) menjadi perhatian utama.

“Bagi warga yang anak atau keluarganya demam dan mengalami gejala DBD, segera memeriksakan ke rumah sakit terdekat, jangan ditunda,” kata Anies Baswedan.

Menurut Anies, Pemprov DKI terus berupaya meningkatkan pencegahan penyakit DBD. Salah satunya dengan pemberantasan sarang nyamuk (PSN). Kader-kader Jumantik dikerahkan untuk mencegah perkembangbiakan nyamuk aedes aegypti.

“Meski belum ditetapkan waspada, kita tetap merespons semua kasus dengan cepat agar menekan angka DBD,” tuturnya.

“Semua di RSUD kita perawatannya gratis untuk kasus demam berdarah; dan RSUD kita memiliki fasilitas yang lengkap dan baik,” imbuh Anies di lama fesbuknya.

Salah satu pasien, Intan (9) mengaku senang dikunjungi Gubernur DKI Jakarta. Ia tak menyangka bisa berbincang secara langsung oleh orang nomor satu di DKI ini.

“Saya sangat senang bapak perhatian dengan kondisi saya. Tadi saya ditanya kondisi dan mendoakan saya untuk lekas sembuh,” tandasnya. (hop)