Esjepequote#581

Iwanesjepe

Besok bisa lain ceritanya.

Hari ini seperti ini,
besok akan seperti apa?

Saya pikir kita sepakat bahwa esok adalah rahasia Tuhan dengan segala rencanaNYA. Tapi tak jarang bayangan akan hari esok dan masa depan yang mencekam, menakutkan begitu menghantui pikiran dan membuat hati risau penuh kecemasan.

Mengapa kita dilanda rasa cemas? Guru mengaji saya pernah bilang, bahwa hati yang gelisah adalah hal yang biasa dan tidak selalu buruk. Tuhan memercikkan perasaan gelisah pasti ada maksudnya. Itu semacam alarm dari Tuhan, sebagai tanda bahwa Tuhan sedang amat rindu dan ingin kita – hambaNYA – selalu mengingatNYA.

Namun, bila rasa khawatir itu terlalu berlebihan dan menguasai hati dan pikiran manusia itu sama saja dengan meremehkan kebijaksanaan dan meragukan Ke-Maha-Mampu-an Tuhan dalam menyediakan masa depan. Pesan guru mengaji saya, hal yang patut kita khawatirkan di masa depan adalah Hari Penghakiman, itulah satu-satunya hal di masa depan yang kita tahu pasti terjadi dan layak untuk dicemaskan.

Teman, setipis apapun harapan kita di hari esok selalu ada kemungkinan Tuhan menghadirkan sebuah kebahagiaan yang kita harapkan dan bukan mustahil malah melebihi dari hal yang pernah kita angankan. Mari kita saling mengingatkan dan menguatkan 💪🏼😎

Sebaiknya mikir baik.

Salam dari Bogor

#iwanesjepe #sedangbelajar #mesintik #mesinketikvintage #collage #collageart #collageswork #collageartist #collagemaker #collageoftheday #manualcollage #manualcollageart #cutandpastecollage #typewriter #quotes #quotesindonesia #quotesislami #indonesia #bogor #comiccollage #studioesjepe #esjepequote #fromthedeskofiwanesjepe