GIICOMVEC 2018

Kastara.id, Jakarta – Dipicu oleh pesatnya pembangunan infrastruktur dan pusat bisnis, khususnya di pulau Jawa dan Sumatera, serta merespon permintaan truk yang mencapai 91 persen di tahun 2017, PT United Tractors Tbk. (UT) menegaskan komitmennya untuk menggarap pasar kendaraan komersial barang dan penumpang.

Hal ini diungkapkan pihak UT di sela gelaran Gaikindo Indonesia Internasional Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2018 di Jakarta Convention Centre (JCC) yang berlangsung 1-4 Maret 2018.

“Kami mendukung visi nasional untuk menjadikan industri transportasi barang dan penumpang lebih efisien, ramah lingkungan, aman, dan nyaman melalui penyediaan produk serta jangkauan layanan purna jual kendaraan komersial terdepan di tiap kelasnya,” kata Loudy Irwanto Ellias, Marketing Director UT.

Namun di sisi lain muncul kebutuhan nasional untuk meremajakan armada bus reguler berukuran besar yang mampu menjangkau tempat-tempat yang tidak tersentuh transportasi massal berbasis rel. Seperti bus Scania K410IB-6×2 yang dapat mengangkut hingga 62 penumpang dengan kenyamanan setara mobil sedan.

Lini produk UT ini telah melalui riset dan pengembangan yang komperehensif untuk memastikan teknologi yang inklusif dan ramah lingkungan. Keunggulan lainnya adalah jaminan layanan purna jual yang tersebar dari Sabang hingga Merauke serta jaminan langsung produsen terhadap kualitas unit serta ketersediaan suku cadang.

UT telah mendistribusikan produk-produk Scania yang mengusung slogan Sustainable Transport. Produk-produk bus dan truk Scania dibekali dengan teknologi terkini untuk berkendara lebih efesien dan ramah lingkungan. Kenyamanan penumpang turut menjadi prioritas Scania seperti Fitur Electronic Air Suspension pada bus Scania mampu beradaptasi dengan kondisi permukaan jalan sehingga minim guncangan dan nyaman digunakan untuk perjalanan jarak jauh.

Sementara UD Truck Quester yang mengusung Going The Extra Miles merupakan truk heavy duty tangguh dengan konsumsi bahan bakar lebih efisien dan memiliki kabin lapang serta ergonomis demi kenyamanan berkendara dalam waktu lama.

UT berharap produk dan layanan purna jual yang ditawarkannya dapat mendorong peningkatan layanan transportasi barang dan penumpang agar lebih efisien untuk jangka panjang. (koes)