Pramuka

Kastara.ID, Depok – Kecamatan Limo belum lama ini melakukan pengukuhan kepada puluhan relawan yang tergabung dalam Pramuka Peduli Penanggulan Bencana Unit Satgas Kwarran Limo. Para relawan akan aktif dalam kegiatan kemanusiaan serta sosial, terutama kebencanaan.

Camat Limo Zaenuddin mengatakan, pembetukan Pramuka Peduli Penanggulangan Bencana merupakan yang pertama di Kecamatan Limo. Diharapkan para relawan dapat berkolaborasi dengan pemerintah dalam penanggulangan bencana.

“Para relawan ini adalah Pramuka dari empat kelurahan yakni Limo, Krukut, Grogol dan Meruyung. Mereka akan turut andil dalam membantu jika terjadi bencana,” katanya seperti dilansir situs resmi Pemkot Depok (2/3).

Dikatakannya, pengukuhan ini menjadi upaya untuk melibatkan masyarakat demi penanggulangan bencana. Dengan begitu, penanganan bencana di Limo akan semakin cepat dan tepat.

Sementara Ketua Pramuka Peduli Penanggulangan Bencana Unit Satgas Kwarran Limo periode 2021-2023, Abdul Rohim menambahkan, pihaknya siap berkoordinasi dengan semua pihak demi penanggulangan bencana. Sebab semakin banyak yang terlibat dalam penanganan bencana tentu akan semakin baik.

“Niat kami ingin menjadi mitra pemerintah dalam penanggulangan bencana alam. Jika relawan berasal dari warga tentu pergerakannya akan lebih cepat, tepat, dan akurat,” tutupnya. (lan)