Toyota All New C-HR

Kastara.id, Jakarta – Belum genap sebulan sejak diluncurkan 10 April yang lalu, namun hingga Rabu (2/5) tercatat Toyota All New C-HR telah dipesan sebanyak 126 unit.

Sebagai model crossover terbaru dari Toyota, C-HR juga mampu meraih 91 unit, selama 11 hari pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 yang beraklhir Minggu, 29 April di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

“Sampai 2 Mei kemarin, total SPK (surat pemesanan kendaraan) sebanyak 126 unit secara nasional,” kata Public Relation Manager PT Toyota Astra Motor (TAM) Rouli Sijabat kepada wartawan saat test drive All New C-HR di Ancol, Jakarta, Kamis (3/5).

Menurut Rouli, sekitar 70 persen pemesan C-HR datang dari wilayah Jabodetabek, diikuti Jawa Timur, area Sumatera, kemudian Jawa Barat dan Jawa Tengah. Dengan pencapaian tersebut, Toyota Indonesia optimistis target penjualan C-HR sebanyak 100-140 unit per bulan bisa tercapai.

Rouli menambahkan, saat ini suplay C-HR sudah masuk ke Indonesia. C-HR yang merupakan singkatan dari “Compact High Rider” menawarkan sensasi berkendara atraktif dan emosional.

C-HR sendiri masuk ke Indonesia dengan status impor utuh (CBU) dari Thailand dan mengusung mesin bensin 2ZR-FBE berkapasitas 1.800 cc berteknologi Dual VVT-i dengan harga Rp 488,5 juta hingga Rp 490 juta.

C-HR menjadi model pertama ber-platform TNGA (Toyota New Global Architecture) yang dipasarkan di Indonesia. TNGA merupakan platform masa depan Toyota yang sudah digunakan pada Prius dan C-HR untuk menawarkan kualitas mengemudi yang lebih baik. (dwi)