Zulkifli Hasan dan Rizal Ramli

Kastara.id, Jakarta – Mantan Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Rizal Ramli dinilai merupakan sosok yang lebih dari sekedar bakal calon wakil presiden yang maju di Pemilu Presiden (Pilpres) 2019.

Hal itu dilontarkan Ketua MPR RI Zulkifli Hasan di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (3/5). “Pak Rizal ini lebih dari calon wakil presiden,” kata Zulkifli.

Menurut pria yang akrab disapa Zulhas ini, Rizal Ramli hanya kurang memiliki motor chopper seperti yang dimiliki Presiden Joko Widodo.

Sebaliknya, Rizal Ramli menilai Zulkifli adalah sahabatnya yang terkenal tekun dan memiliki suara yang kencang menyuarakan suatu hal.

Pertemuan antara Zulkifli dan Rizal tersebut dimulai pukul 10.45 WIB dan berlangsung tertutup di Ruang Kerja Ketua MPR RI di Kompleks Parlemen.

Ketua Umum DPP PAN itu mengakui kalau ia akan mengundang beberapa tokoh untuk bertemu dirinya menjelang pelaksanaan Pilpres 2019 seperti Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) dan Gatot Nurmantyo.

Zulhas juga menilai Pilpres jangan sampai menjauhi hubungan antar tokoh politik dan masyarakat, sehingga dirinya berinisiatif untuk mempeloporinya agar masyarakat jangan bermusuhan. (danu)