Renstra

Kastara.ID, Depok – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok telah menyelenggarakan Forum Rencana Strategis (Renstra) Tahun 2021-2026 yang terdapat lima sasaran telah ditetapkan.

Kepala Diskominfo Kota Depok Sidik Mulyono menyebutkan, mengacu pada visi dan misi Kota Depok yang telah disusun oleh Wali Kota dan Wakil Wali Kota, yaitu meningkatkan pembangunan infrastruktur berbabis teknologi dan berwawasan lingkungan, maka ditetapkan dua sasaran. Pertama, meningkatnya kualitas penyelenggaraan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) dengan strategi menyelenggarakan tata kelola SPBE yang berkualitas.

“Lalu sasaran kedua yakni meningkatnya pengelolaan persandian dan pengujian kemanan informasi. Dengan strategi meningkatkan sarana dan prasarana serta kualitas SDM pada bidang kemanan teknologi informasi dan komunikasi,” ujarnya sebagaimana dimuat situs resmi Pemkot Depok, Senin (3/5).

Kemudian, mengacu pada misi kedua yaitu meningkatkan tata kelola pemerintahan dan pelayanan publik yang modern dan partisipatif, pihaknya membuat tiga sasaran. Pertama, meningkatnya kualitas dan kuantitas diseminasi informasi dan komunikasi publik dengan dua strategi yaitu meningkatkan kualitas maupun kuantitas layanan informasi dan komunikasi publik.

Lalu, sasaran berikutnya adalah meningkatnya pengelolaan dan layanan statistik sektoral dengan tiga strategi yaitu meningkatkan kuantitas dan kualitas data serta analisis data statistik sektoral, meningkatkan layanan dan informasi data statistik sektoral, serta meningkatkan layanan integrasi data.

“Kemudian sasaran yang ketiga, meningkatnya kapasitas dan pengendalian internal. Dengan strategi meningkatkan kualitas dan kuantitas sarana dan prasarana kerja, meningkatkan kualitas pelayanan perencanaan dan pelaporan, serta kualitas pelayanan keuangan dan aset dinas,” tutupnya. (dha)