Kastara.id. Jakarta–Ketua DPR Setya Novanto lakukan safari Ramadhan ke Gresik. Dalam safari Ramadhan itu orang nomor satu di DPR itu mengadakan pertemuan dengan bupati dan jajaran Pemda Gresik serta sejumlah tokoh masyarakat, kiai, alim ulama serta anak yatim piatu.

Acara yang berlangsung di Pendopo Kabupaten Gresik, Setya Novanto ditemani petinggi partai Golkar antara lain Ketua Fraksi Partai Golkar DPR RI Robert Kardinal, Ketua Badan Urusan Rumah Tangga DPR RI  Roem Kono, Ketua Komisi VII DPR RI  Satya Yudha, Anggota DPR RI Adies Kadir,  Gatot Soedjito, dan Ibu Eni Maulani Saragih, Staff Khusus Ketua DPR RI Bapak Yahya Zaini.

Hadir dalam acara silaturahim Bupati Gresik Sambari Halim Radianto, Ketua DPRD Kabupaten Gresik  Abdul Hamid, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Gresik KH. Mansyur Shadiq, serta para tamu undangan lainnya.

Dalam acara yang penuh kehangatan dan kekeluargaan, orang pertama di partai Golkar yang akrab dipanggil Setnov itu menyampaikan mengenai kondisi terkini yang dihadapi Bangsa Indonesia.

”Alhamdulillah berkat kerja keras Pemerintahan Presiden Jokowi dan di dukung DPR RI, kondisi perekonomian kita terus membaik,”katanya.

Misalnya pembangunan infrastruktur terus dilakukan. Pemerintah dan DPR menyadari, pembangunan infrastruktur akan mampu mendorong pusat-pusat ekonomi baru dan menggerakan perekonomian daerah serta nasional.

Selain itu, melihat kondisi dunia yang kini seringkali mendapatkan teror dari ISIS, Setnov mengajak Kyai, dan Alim Ulama di Gresik untuk turut menjaga Umat dari hasutan teroris yang tidak bertanggung jawab.

”Saya yakin, Kyai dan Aim Ulama di Gresik dapat membentengi Umat melalui ajaran islam yang menyejukan. Islam sebagai Rahmatan Lil Alamin. Karena bagi saya, teroris sesungguhnya tidak mempunyai agama,”katanya.

Untuk mencegah dan menangani terorisme, Setnov   sampaikan kepada para hadirin, bahwa beserta pimpinan lembaga negara sudah berkoordinasi dengan Presiden Jokowi serta Wapres Jusuf Kalla.

”Kami sepakat untuk mempercepat pembahasan RUU Terorisme. Penanggulangan terorisme harus melibatkan semua pihak, baik TNI maupun Polri, dan tentunya masyarakat luas,”katnaya..

Dalam acara silaturahim tersebut, sebagai bentuk syukur kepada Allah SWT, Setnov juga melakukan santunan anak yatim. (arya)