Sumpah Pemuda

Kastara.id. Jakarta – Ketua MPR RI Zulkifli Hasan ajak seluruh komponen masyarakat mengambil hikmah Ramadhan. Menahan diri untuk tidak saling serang, mengejek, caci dan menghina, antara satu kelompok dengan  kelompok lain.

Ajakan itu disampaikan Zulkifli Hasan dalam sambutanya pada acara  buka bersama Presiden Joko Widodo dan pimpinan lembaga negara, pimpinan Fraksi dan kelompok DPD MPR, pimpinan Badan di MPR, serta pimpinan Lembaga pengkajian MPR.

Hadir juga dalam pertemuan tersebut sejumlah menteri, Panglima TNI dan Kapolri. Secara khusus, Ketua MPR juga mengundang pimpinan Ormas Islam seperti NU, Muhammadiyah, Persis, Tarbiyah dan Ormas Islam lainnya.

“Kita Harus meninggalkan ribut-ribut dan pertikaian soal suku, bangsa, ras dan  agama. Ramadhan momentum bersatu dan berhenti berseteru,” kata Ketua MPR menambahkan.

Ketua MPR berharap seluruh komponen bangsa saling bahu membahu bersatu mendukung pembangunan. Karena keberhasilan pembangunan akan dapat  mensejahterakan seluruh masyarakat.

“Daripada berselisih, lebih baik semua elemen masyarakat bersatu mendukung pembangunan di segala bidang. Kalau Pembagunan lancar, kita semua sejahtera,” pungkasnya.(arya)