Yonif R 300/Bjw

Kastara.ID, Papua – Gotong royong memperbaiki jalan kampung oleh Satgas Yonif Raider 300/Bjw bersama warga Kampung Naramben, merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI dan rakyat khususnya di wilayah perbatasan Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif R 300/Bjw, Letkol Inf Ary Sutrisno dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Selasa (2/6).

Dikatakannya, kerja bakti memperbaiki jalan kampung ini, merupakan bentuk Satgas Yonif Raider 300/Bjw dalam berinteraksi dengan masyarakat di daerah penugasan.

“Juga untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat setempat akan pentingnya gotong royong, dan wujud kebersamaan antara Satgas TNI dan warga yang telah terbina dengan baik selama ini,” kata Ary.

“Sehingga persatuan, kerukunan, dan rasa toleransi antara Satgas TNI dan warga atau antar warga itu sendiri tetap selalu terjaga,” tambahnya.

Lebih lanjut disampaikan, perbaikan jalan yang merupakan akses menuju Kampung Naramben di Distrik Skanto itu, dilaksanakan oleh personel Pos Arso 13 bersama warga karena kondisi jalan yang rusak akibat aspal jalan banyak yang pecah.

“Selain membuat lingkungan kampung menjadi rapi dan indah, tentunya melalui perbaikan ini akan membuat aktivitas warga menggunakan jalan tersebut menjadi lancar, aman, dan nyaman,” ucapnya.

Sementara itu, Kastiyo (47) selaku Kepala Kampung Naramben menyampaikan rasa terima kasihnya kepada personel Satgas Yonif Raider 300/Bjw, yang telah bersama-sama warganya memperbaiki jalan Kampung Naramben.

“Terima kasih atas kepedulian Satgas TNI yang bertugas selama ini, terutama dalam membantu mengatasi kesulitan warga Kampung Naramben dan hal ini sangat dirasakan oleh warga kami di sini,” pungkasnya. (wepe)