Kelurahan Pancoran Mas

Kastara.ID, Depok – Lurah Pancoran Mas (Panmas) Suganda mengapresiasi upaya kader Pos Kesehatan Pembinaan Terpadu (Posbindu) RW 10 yang telah membantu pemerintah memperhatikan kesehatan warga lanjut usia (lansia). Salah satunya dengan mengajak mereka memeriksakan kesehatannya.

“Meski sudah masuk masa lansia namun para kader tetap semangat dan tangguh mengajak para lansia lainnya untuk memeriksa kesehatan,” ucapnya seperti dimuat di laman resmi Pemkot Depok (2/6).

Suganda mengungkapkan, saat ini wilayahnya berada di zona kuning Covid-19. Keberhasilan tersebut, lanjutnya, juga tidak terlepas dari kontribusi para kader Posbindu.

Dia menambahkan, meski sedang masa pandemi, kader Posbindu tetap memperhatikan kesehatan lansia di wilayahnya. Pasalnya, lansia termasuk dalam kelompok rentan terpapar Covid-19.

“Semoga para lansia di Kelurahan Pancoran Mas bahagia dan mandiri,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Ketua RW 10 Kelurahan Pancoran Mas, M Arif Muchlis berharap, para kader dapat semakin bersinergi dalam melayani lansia. Namun demikian, dirinya meminta agar pemerintah juga bisa memberikan perhatian lebih terhadap kesejahteraan para kader.

“Kader Posbindu di RW 10 hanya sembilan orang. Mudah-mudahan pemerintah lebih memperhatikan mereka,” tandasnya. (dha)