Masjid Al-Mabrur

Kastara.ID, Jakarta – Pasca dilarangnya keberangkatan ibadah Haji ke Tanah Suci lantaran munculnya pandemi Covid-19 selama dua tahun, akhirnya pada 2022, jemaah haji asal Indonesia bisa kembali melaksanakannya.

Adapun keberangakatan haji yang sudah ditunda itu menimbulkan hal positif dari sejumlah jemaah haji karena rindunya para jemaah melaksanakan Rukun Islam kelima tersebut.

Pada Jumat (3/6), sekira pukul 08.10 WIB, jemaah haji yang datang dengan rombongan mulai muncul dengan bus-busnya masing-masing di Asrama Haji Pondok Gede.

Sebagai informasi, penerimaan dibuka mulai pukul 09.00 pagi, di mana sejumlah rombongan jemaah mampir sejenak di Masjid Al-Mabrur yang terletak di depan situs manasik haji.

Terlihat sejumlah calon haji bersiap dan sekedar berbincang-bincang dengan calon haji lainnya. Ada yang istirahat untuk sekadar melaksanakan shalat dhuha di Masjid Al- Mabrur itu.

Selang 1 jam kemudian, para jemaah ai dikumpulkan kembali oleh kepala kloter tiap rombongan guna dipindahkan ke tempat pemeriksaan awal di gedung bagian depan asrama haji. (ant)