Beranda Headline Berita Bupati Kutai Timur Kena OTT KPK Terkait Dugaan Pengadaan Barang dan Jasa

Bupati Kutai Timur Kena OTT KPK Terkait Dugaan Pengadaan Barang dan Jasa

Kastara.ID, Jakarta – Penangkapan terhadap kepala daerah yang diduga melakukan korupsi kembali terjadi. Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nawawi Pomolango mengatakan, pihaknya telah melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Ismunandar, Bupati Kutai Timur, Kalimantan Timur. Ismunandar ditangkap di sebuah hotel di Jakarta, Kamis (2/7).

Saat memberikan keterangan pada Jumat (3/7), Nawawi menyebutkan, turut ditangkap dalam OTT tersebut istri Ismunandar dan seorang Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) suatu daerah. Saat ini ketiga terduga telah dibawa ke Gedung Merah Putih KPK di kawasan Kuningan, Jakarta, guna pemeriksaan lebih lanjut.

Nawawi menambahkan, penyidik KPK juga turut mengamankan sejumlah pihak di Kutai Timur dan Samarinda, Kalimantan Timur. Diduga pihak-pihak tersebut turut terlibat dalam kasus yang menjerar Ismunandar.

Sementara Ketua KPK Firli Bahuri menjelaskan, Ismunandar, istri, dan oknum Kepala Bappeda itu ditangkap atas dugaan penyuapan terkait pengadaan barang dan jasa. Firli menyebut penangkapan terjadi sekitar pukul 19.30 WIB. Ketiganya diduga telah menerima atau dijanjikan hadiah dalam pengadaan barang dan jasa di salah satu kabupaten di wilayah Kalimantan Timur.

Namun Firli enggan menjelaskan lebih rinci terkait proses OTT. Mantan Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel) ini berjanji keterangan lebih lengkap akan diberikan setelah semua barang bukti dan informasi pendukung selesai dikumpulkan. (ant)

- Advertisement -

TERBARU

Menyoroti Belum Adanya Kebijakan Komprehensif Pemulihan Pariwisata

Kastara.ID, Jakarta - Terpuruknya sektor pariwisata akibat wabah virus Corona (Covid-19) , belum bisa cepat pulih karena pemerintah sendiri belum memiliki kebijakan komprehensif. Wakil...