PSBB Transisi

Kastara.ID, Jakarta – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta terus membuka kolaborasi bersama pihak swasta dan masyarakat dalam menangani pandemi COVID-19. Terlebih, saat ini masa PSBB Transisi Fase I diperpanjang untuk menuju masyarakat yang sehat, aman, dan produktif, selama 14 hari ke depan.

Pada kesempatan kali ini, terdapat dua perusahaan swasta yang turut berpartisipasi memberikan bantuan berupa alat kebersihan adalah PT Bhinneka Mentari Dimensi dan PT Klasse Mitra Internasional (Rubbermaid Distributor) yang diterima secara simbolis oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) di Ruang Tamu Wakil Gubernur, Balai Kota DKI Jakarta (2/7).

Bantuan alat kebersihan tersebut rencananya akan diberikan bagi Rumah Sakit Rujukan Penanganan COVID-19 yang berada di wilayah DKI Jakarta.

Ariza turut mengapresiasi bantuan tersebut. Menurutnya, penanganan wabah COVID-19 harus dilakukan secara bergotong-royong dengan melibatkan banyak pihak. Sehingga, melahirkan sinergi positif untuk dapat dimanfaatkan oleh warga DKI Jakarta secara keseluruhan.

“Bapak/ibu yang hadir dalam program ini, kami bersyukur dapat memberikan wadah untuk berpartisipasi dan turut mendukung program yang sudah kami luncurkan. Tentu bapak/ibu merupakan bagian dari unit yang terpenting dalam rangka pencegahan/penanganan COVID-19,” terangnya.

Di sisi lain, Ariza menuturkan pentingnya peran seluruh masyarakat, termasuk swasta, dalam mematuhi protokol kesehatan COVID-19. Hal ini tak lain sebagai upaya bersama dalam memutus rantai penularan COVID-19.

“Kemudian, yang tak kalah penting adalah selain bantuan itu, bagaimana kita bisa bekerja sama untuk membantu memastikan bahwa seluruh warga itu patuh dan taat pada protokol kesehatan COVID-19. Apa itu? Gunakan masker, cuci tangan dengan sabun, jaga jarak, dan sebagainya. Bapak/Ibu memimpin perusahaan yang besar dan tentu banyak karyawannya berinteraksi dengan masyarakat, sehingga jadi bagian yang penting untuk memastikan bagian dari masyarakat kita ini melaksanakan protokol kesehatan,” tandasnya.

Adapun rincian jenis bantuan alat kebersihan yang diberikan adalah Disposable Mop (234 unit), Invader 54 Alum (12 unit), Spill Mop Kit (2 unit), Spill Mop Pads 10 CT (10 unit), Spill Mop Biohazar Kit (2 unit), Biohazar Spill Mop Pads 10 CT (10 unit), Brute 65G Roll Out With Casters Gray (2 Unit).

Pemprov DKI Jakarta juga masih membuka kesempatan bekerja sama untuk menangani pandemi COVID-19. Bagi komponen masyarakat yang ingin berkolaborasi dan memberi dukungan dapat langsung disampaikan ke Sekretariat Gugus Tugas COVID-19 DKI Jakarta di Gedung Balai Kota, Blok G Lantai 2, maupun melalui kanal jdcn.jakarta.go.id dan Chat Center di nomor 081196000196 atau 081196000197. (hop)