MotoGP San Marino 2021(motogp.com)

Kastara.ID, Barcelona – Untuk pertama kalinya pembalap Spanyol Maverick Vinales berhasil naik podium bersama Aprilia. Finis ketiga di MotoGP Belanda tersebut sangat berdampak pada Vinales dan membuatnya sangat bahagia dan semakin percaya dengan proyek Aprilia.

Dia yakin dengan kemenangan, itu hanya masalah waktu. “Ini hasil kerja keras. Kami tidak menyerah untuk mempercayainya selama sehari,” ungkap Vinales usai podium Assen, seperti dilansir Speedweek.

Vinales yakin bisa mendapat hasil lebih baik jika masalah di Kualfikasi beres.

“Kami sudah sangat kuat di Austin, tapi sayangnya saya hanya start dari posisi 14 di grid. Kami juga sangat kuat di Mugello, Barcelona, dan Sachsenring. Saya menyadari sejak awal bahwa saya punya potensi yang cukup untuk posisi teratas, tapi saya harus meningkatkan kualifikasi,” jelasnya.

“Oke, dalam dua balapan terakhir kami start dengan baik dan saya bisa merangsek ke depan dengan cepat. Tapi jika saya mendapat posisi start lebih baik, kita bisa mencapai lebih banyak,” imbuhnya ptimis.

“Jadi tujuan utama kami tetap meningkatkan kualifikasi. Dalam hal kecepatan balapan, kami sudah kuat,” kata Vinales.

Apa sebenarnya yang perlu diubah Vinales dalam kualifikasi untuk mendapatkan posisi start yang lebih baik?

“Untuk beberapa alasan saya tidak bisa memaksimalkan motor di kualifikasi. Apalagi ketika saya memasang ban belakang baru, motor mendorong roda depan, akibatnya saya sangat lambat di tengah tikungan. Kami harus menyesuaikan motor sehingga kami bisa lebih cepat di satu lap,” pungkas Vinales.

Balapan berikutnya akan berlangsung di salah satu trek favoritnya di Sirkuit Silverstone, Inggris, awal Agustus mendatang. (tra)