IIMS 2018

Kastara.id, Tangerang – Beberapa tahun terakhir kendaraan bernuansa sporty semakin digemari berkat tampilannya yang lebih ekspresif dan performanya juga maksimal saat digunakan. Di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meluncurkan konsep Suzuki Sport sebagai bagian dari varian kendaraan Suzuki yang dipasarkan di Indonesia. Ini merupakan jawaban Suzuki terhadap kebutuhan konsumen di Indonesia yang membutuhkan kendaraan yang aman dan nyaman namun tetap mencerminkan kepribadian pemiliknya.

President Director PT SIS Seiji Itayama mengatakan, Suzuki Sport merupakan konsep yang diperkenalkan melalui nuansa sporty baik dari sisi eksterior maupun interior dari kendaraan-kendaraan Suzuki. “Pengembangan Suzuki Sport kami lakukan untuk memenuhi keinginan konsumen berjiwa muda dan agresif yang terus mencari tantangan baru dan menginginkan kendaraan sporty, stylish, serta eksklusif untuk menemani aktivitas sehari-hari,” ujar Itayama.

Suzuki Sport sendiri hadir sejak kehadiran tim balap Suzuki pada tahun 1986. Menampilkan kendaraan bernuansa sporty nan gesit, Suzuki Sport dikembangkan dalam bentuk Swift Super 1600 yang diikutsertakan dalam ajang Junior World Rally Championship di tahun 2005-2010. Setelah itu, SX-4 WRC keluaran Suzuki Sport juga menjajal World Rally Championship pada tahun 2007-2008.

Di ajang GIIAS 2018, nuansa sporty tersebut diinterpretasikan lewat jajaran kendaraan berpenampilan ekspresif, penuh gaya, serta mencerminkan kebebasan yang menghadirkan gaya eksklusif sesuai dengan kepribadian pemiliknya saat berada di jalanan. Dari segi brand, Suzuki Sport juga akan terus dikembangkan dalam bentuk varian mobil special editionaccessories part, maupun apparel.

Ada tiga kendaraan konsep edisi khusus dari Suzuki, yaitu Ertiga Suzuki Sport, Ignis Suzuki Sport, dan Baleno Suzuki Sport yang merupakan jajaran generasi awal mobil Suzuki berkonsep sporty. All New Ertiga yang baru diluncurkan pada April 2018 lalu tampil dengan empat varian Suzuki Sport yang lebih ekspresif dan tetap mengakomodasi keseharian pemiliknya. Mulai dari Rear Upper Spoiler dan Rear Bumper Scuff Plate khusus untuk bagian belakang, serta Door Visor dan Door Sill Guard yang semakin mempertegas eksklusivitasnya.

Sementara Ignis Suzuki Sport menampilkan tiga varian khusus. Konsep Suzuki Sport di eksterior Ignis dilengkapi aksesori body kit yang memperkuat tampilan sporty dari sisi depan, samping, maupun belakang. Juga ada Rear Upper Spoiler untuk membuat Ignis Suzuki Sport lebih menarik, serta Daytime Running Light (DRL) yang memperkuat kesan sporty sekaligus meningkatkan aspek keamanan di siang dan malam hari.

Untuk mendukung peluncuran Suzuki Sport, Suzuki membuat booth yang gagah dan energik bertema “Urban Sporty Gear” di Hall 8B. Beragam lini Suzuki Sport hadir memperkuat kesan sporty seperti All New Ertiga Suzuki Sport dan Ignis Suzuki Sport

“Ke depannya Suzuki Sport akan terus dikembangkan dalam produk-produk Suzuki lainnya. Sehingga diharapkan mampu menunjang kebutuhan dan gaya hidup konsumen kami,” pungkas Itayama. (dwi)