Headline

Digelar Pertemuan ASEAN Tehran Committee (ATC) Pertama

Kastara.ID, Tehran – “Sebagai tugas awal Indonesia pada Keketuaan ASEAN Tehran Committee (ATC), kita akan adakan peringatan ASEAN Day, salah satunya resepsi yang rencananya akan dilaksanakan tanggal 18 September 2019 mendatang, dengan melibatkan perwakilan negara-negara ASEAN lainnya yang berada di Tehran yaitu Brunei Darussalam, Malaysia, Thailand dan Vietnam,” demikian disampaikan Duta Besar Octavino Alimudin di sela Pertemuan ATC pertama di bawah Keketuaan Indonesia di Hotel Niloo, Tehran (1/9).

Duta Besar Octavino Alimudin menjabat Ketua ATC periode Juli-Desember 2019 setelah menerima estafet keketuaan ATC sebelumnya dari Duta Besar Vietnam, Nguyen Manh Hien. Pertemuan ATC dihadiri oleh Duta Besar Malaysia, Thailand, Vietnam, Charge d’ Affaires Brunei Darussalam dan anggota ATC Working Group dari kelima Perwakilan ASEAN di Tehran.

Pertemuan membahas sejumlah isu bersama di kawasan dan bilateral serta persiapan pelaksanaan resepsi peringatan ASEAN Day, pada saat yang bersamaan secara back to back juga dilakukan pertemuan ASEAN Ladies Circle (ALC) dipimpin bersama oleh Yanti Octavino Alimudin, isteri Dubes RI dan Huynh Thanh Loan selaku Presiden ALC. Agenda pertemuan ALC lebih menitikberatkan pada persiapan pelaksanaan resepsi ATC yang akan datang. (put)

Leave a Comment

Recent Posts

99 Elemen Masuk Barisan di KBBI Siap Menangkan Imam Budi Hartono di Pilkada Depok

Kastara.Id,Bogor - Puluhan elemen atau relawan warga Kota Depok terhimpun dalam Keluarga Besar Bang Imam…

Selamat Ginting: Salim Said Bagai Kamus Berjalan Soal Politik dan Militer

Kastara.id,Jakarta - Pengamat politik dan militer Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting mengungkapkan sosok almarhum Prof…

SIT Darul Abidin Anak Didiknya Menciptakan Permainan Sehingga Otaknya Lebih Sehat

Kastara.Id,Depok - Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono memberikan Sambutan dalam Kegiatan Scratch Day Celebration…

KPU Depok Pastikan Tidak Diikuti Oleh Calon Perseorangan Dalam Pilkada 2024

Kastara.Id,Depok - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Jawa Barat Wili Sumarlin memastikan pemilihan…

55 Anggota PPK Depok di Lantik Dan Langsung Berkerja Untuk Pilkada Serentak 2024

Kastara.Id,Depok - Kali ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Jawa Barat secara  resmi melantik…

Pencabutan dan Pembatalan Surat Pernyataan Sikap

Kastara.Id,Depok - Berdasarkan  Nomor  015/BSS/PS/V-2024 TANGGAL 14 MEI 2024.  Seluruh jajaran pengurus Perkumpulan Barisan Supian…