Donald Trump

Kastara.ID, Jakarta – Tim dokter yang merawat Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengungkapkan kondisi orang nomor satu di Negeri Paman Sam. Meski secara umum kondisinya saat ini baik, namun ada tiga faktor yang membuat keselamatannya terancam.

Faktor usia, berat badan, dan jenis kelamin dari orang nomor satu di AS meningkatkan risiko meninggal saat terpapar virus corona. Menurut dokter, di usia 74 tahun dan berat badan 110 kg plus jenis kelamin laki-laki membuat dokter tetap perlu ekstra hati-hati merawatnya.

New York Post edisi Sabtu (3/10), memuat sebuah penelitian yang mengungkapkan bahwa orang berusia 70 ke atas punya risiko lebih tinggi meninggal saat terpapar virus corona.

Trump juga harus waspada mengingat satu penelitian pada Juni lalu mengungkapkan bahwa berat badan berlebihan membuat risiko kematian lebih tinggi. Orang dengan masalah obesitas tiga kali lebih riskan meninggal.

Dan yang terakhir, terkait jenis kelamin. Masih berdasarkan penelitian, orang dengan jenis kelamin laki-laki ternyata lebih rawan meninggal. Di Amerika Serikat sendiri tercatat 54 persen korban meninggal adalah laki-laki. (har)