MotoGP 2020(motogp.com)

Kastara.ID, Cervera – Pembelap asal Cervera, Spanyol, Marc Marquez memang telah melewatkan banyak seri balapan MotoGP 2020 sejak seri Andalusia Juli lalu. Ia mengalami cedera patah lengan kanan ketika menjalani balapan pembuka di Spanyol.

Hingga kini juara dunia bertahan itu masih belum pulih, namun telah menunjukkan perkembangan positif, baik secara mental mapun fisik.

Ternyata tanpa kehadiran Marquez di lintasan membuat perbedaan yang sangat besar. bahkan hampi semua pembalap menjadi lebih kompeitif secara bergantian naik podium.

Bahkan sudah ada enam pemenang berbeda dalam delapan seri awal 2020.

Marquez menjadi penasaran untuk segera kembali balapan, mengingat rivalnya belum ada yang sanggup mencetak poin maksimal.

Pertanyaannya, apakah fisiknya sudah siap untuk mengendarai motor MotoGP mengingat tunggangan Honda butuh energi ekstra. “Saya merasa baik-baik saja secara fisik,” jelas Marquez seperti dilansir Marca.

Marquez memastikan kalau dirinya ingin kembali menjadi kompetitif dan memastikannya. “Mentalitas saya akan tetap Sama. Selalu mencoba sampai limit. Memaksa lengan saya tapi selalu dalam tenggat waktu dokter. Dan ketika saya kembali ke atas motor, pendekatan saya akan tetap sama: menyerang. Itulah mengapa ketika comeback saya harus dalam kondisi baik. Lengan harus sudah sekitar 80/90 persen (fit) untuk mencoba menjadi cepat sejak awal,” papar Marquez.

Selain soal fisiknya, Marquez juga berkomentar soal kompetisi di musim yang kacau ini. “Menonton balapan dari rumah menciptakan kecemasan, kemarahan, tapi itulah yang harus Anda lakukan. Melihat bahwa lawan Anda tidak mencetak banyak poin membuat Anda ingin kembali,” jelas Marquez.

Pada seri balap berikutnya yang akan berlangsung di Le Mans, Prancis, 11 Oktober mendatang, Marquez masih akan absen. Kemungkinan besar #MM93 akan mencoba comeback di MotoGP Aragon nanti. Namun belum ada rilis resmi dari HRC. (tra)