Gempa Palu, Donggala, dan Sigi

Kastara.id, Depok – Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna menyaksikan secara langsung penyerahan sumbangan untuk bencana alam di Sulawesi Tengah yang dilakukan oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah Forum Komunikasi Anak Betawi (Forkabi) Azis kepada perwakilan Front Pembela Islam (FPI) Ustad Bajri. Penyerahan bantuan tersebut berlangsung di kediaman Dewan Penasehat Forkabi Supian Murtadho di Bulak Rantai, Kelurahan Cipayung, Depok (3/11).

“Saya berterima kasih yang sebesar-besarnya kepada Forkabi Kota Depok yang mau berbagi kepada saudara kita di Sulawesi Tengah yang kena musibah. Semoga bermafaat bagi mereka yang membutuhkan di sana,” ucap Pradi.

Kepedulian sosial keluarga besar Forkabi Kota Depok terlihat dari bantuan sosial berupa pakaian anak-anak sebanyak 60 karung, susu, mi instan sebanyak 300 karton, dan lain-lain. Bantuan tersebut diterima langsung oleh pihak Front Pembela Islam (FPI) yang diwakili oleh Ustadz Bajri.

Dengan penyerahan bantuan tersebut, Supian Murtadho mengatakan bahwa sumbangan dari keluarga besar Forkabi tersebut sangat berguna bagi saudara kita yang tertimpa bencana alam. “Selain itu juga, kita bangun opini yang baik sekaligus menciptakan kondisi yang kondusif bahwa Depok memang merupakan kota yang unggul, nyaman, dan religius,” katanya.

Sementara Ketua Forkabi Depok Azis berharap kerja sama FPI dan Forkabi tidak hanya berhenti di sini saja, tetapi terus berlanjut melalui kegiatan lainnya. “Mudah-mudahan apa yang kita sampaikan dapat bermanfaat dan perbuatan ini mendapat ganjaran dari Allah SWT,” ujarnya.

Sedangkan Sekretaris Forkabi Nardi menambahkan, pihaknya sangat bersyukur dapat bekumpul bersama FPI sekaligus meringankan beban saudara-saudara kita di Palu, Donggala, dan Sigi. (rud)