Taruni 2019

Kastara.ID, Magelang – Riri Darma Putri, seorang anak supir truk diberikan penghargaan sebagai lulusan terbaik Taruni Akademi Angkatan Laut (AAL) oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

Penyerahan penghargaan dilakukan dalam Wisuda Prajurit Taruna Akademi TNI dan Bhayangkara Dua Taruna Akademi Kepolisian di Lapangan Sapta Marga Akademi Militer (Akmil), Magelang, Jawa Tengah (31/10).

Riri merupakan anak pertama dari pasangan Darmadi dan Devi Lestari. Darmadi bekerja sebagai sopir truk dan Devi adalah seorang ibu rumah tangga. Keduanya tak pernah menyangka kalau anak pertama mereka dapat lulus dengan predikat taruni terbaik di akademi militer.

Keluarga Riri datang dari Padang dengan menggunakan mobil yang dipinjam dari rekan Darmadi demi menyaksikan acara wisuda Riri.

Terlihat raut wajah lelah Darmadi dan Devi berubah semringah ketika melihat anaknya dipanggil ke tengah lapangan. Tangis haru atas kelulusan anaknya pun tak terbendung.

Devi menambahkan, perjuangan anak sulungnya untuk bisa masuk AAL sendiri tidaklah mudah.

Di lain sisi, Riri yang sudah hampir enam bulan tak bertemu keluarganya, merasa kedatangan orang tua dan empat orang adiknya membuat hari wisuda menjadi momen paling bahagia dalam hidup.

Untuk diketahui, Wisuda Prajurit Bhayangkara Taruna 2019 ini telah mewisuda 860 prajurit Bhayangkara Taruna yang telah selesai menjalani Pendidikan Dasar Integrasi Kemitraan Akademi TNI dan Akpol sepanjang Tahun 2019. (yan)