COVID-19

Kastara.ID, Bekasi – Gubernur Jawa Barat M. Ridwan Kamil menyatakan dalam wawancaranya oleh media, Kota Bekasi menduduki peringkat pertama dalam rapor penilaian penanganan Covid-19 di wilayah Jawa Barat.

Penanganan Covid 19 melalui testing, tracking, treatment, pencegahan, tata kelola dan kapasitas Rumah Sakit membuahkan hasil peringkat pertama di Kota Bekasi.

“Hasilnya tim bekerja baik ranking nomer satu Kota Bekasi, kedua Kota Bogor, Kota Cimahi, Kota Bandung, dan kelima Kota Cirebon,” kata Ridwan Kamil saat konferensi pers di Bandung.

Ridwan Kamil juga mengharapkan tujuh Kota/Kabupaten di Jabar yang memiliki nilai rendah terhadap penanganan Covid-19 segera diperbaiki. Namun Gubernur Jawa Barat tidak menyebut nama-nama tujuh kota/kabupaten yang bekerja di bawah rata-rata. “Saya berharap masih ada tujuh Kota/Kabupaten kinerja penanganan Covid-19 di bawah rata-rata ditingkatkan,” kata dia.

Dalam wawancaranya, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengemukakan, untuk penanganan ini memang terus mentracking kedekatan baik keluarga atau sekitarnya yang berhubungan langsung agar mendapatkan hasil tercepat. “Sehingga tidak adanya klaster baru untuk ke depannya dan juga tidak hentinya kami dari Pemerintah Kota Bekasi, Polres Metro Bekasi Kota, dan Kodim 0507 Bekasi yang terus menerus melakukan sosialisasi 3M di wilayah, sehingga masyarakat juga harus patuhi kewajiban protokol kesehatan,” tandasnya. (rit)