#Esjepequote#584

Kalimat “Fitnah lebih kejam dari pada pembunuhan” sudah sering kita dengar. Banyak juga yang sudah tahu kalau itu muasalnya dari surat Al Baqarah, 2:191 “…Dan fitnah itu lebih kejam daripada pembunuhan…”.

Dalam bahasa Indonesia, fitnah dimaksud sebagai perkataan tanpa dasar yang dikatakan/ditulis untuk tujuan menjatuhkan atau merendahkan martabat seseorang, atau agar orang tersebut menanggung akibat dari apa yang sebenarnya tidak dia kerjakan.

Fitnah bisa membunuh karakter seseorang, yang akibatnya bisa merusak nama baik, pekerjaan, bahkan keluarganya, itu sebabnya ia dikategorikan sebagai dosa besar. Mari kita lebih berhati-hati, terutama dalam menyaring informasi. Datangnya dosa bukan hanya dari hunusan pedang dan kelewang, dosa juga bisa terkumpul dari ucapan dan tulisan fitnah yang sengaja atau tidak sengaja kita lakukan.

#iwanesjepe #sedangbelajar

#studioesjepe #mesintik #mesintikjadul #typewriter #collageart #manualcollage #selamatlebaran #fromthedeskofiwanesjepe #sajak #fitnah #puisi #sastra #sastra #quotesindonesia #bogor #indonesia #selamatpagi #mudik #ilustrasi #