Kastara.id, Jakarta – A Monster Calls merupakan film adaptasi dari sebuah novel fantasi anak-anak karya Patrick NessDi bawah judul yang sama dengan film adaptasinya, novel ini telah diterjemahkan ke hampir 30 bahasa. Novel yang didasarkan pada ide asli Siobhan Dowd ini berhasil meraih kemenangan dalam beberapa penghargaan bergengsi, di antaranya British Children’s Book of the Year dan Red House Children’s Book Award.

Film yang disutradarai oleh Juan Antonia Bayona (The Orphanage, The Impossible) ini mengisahkan tentang anak laki-laki berusia 12 tahun bernama Conor yang harus berurusan dengan penyakit ibunya, neneknya yang kurang simpatik, serta intimidasi dari teman-teman sekolahnya. Sampai pada suatu ketika dia bertemu dengan monster yang muncul di jendela kamarnya. Bersama dengan monster yang liar, Conor menghadapi petualangan yang penuh dengan keberanian, keyakinan, dan kebenaran.

Dengan naskah yang ditulis langsung oleh sang pengarang novel, Patrick Ness, film ini akan dibintangi oleh Lewis MacDougall (Pan) sebagai Conor, Felicity Jones (The Amazing Spider-Man 2, True Story) sebagai ibu Conor, Sigourney Weaver (Chappie, The Cabin in the Woods) sebagai nenek Conor, Toby Kebell (Dawn of the Planet of the Apes, War Craft) sebagai ayah Conor, dan Liam Neeson (Taken 3, Ted 2) sebagai pengisi suara The Monster.

A Monster Calls akan dirilis pada tanggal 23 Desember di sejumlah negara. (cmagz/dwi)