Kastara.id, Jakarta – Aksi super damai 212 yang berlangsung di jantung ibukota, Jumat (2/12) kemarin, telah berlangsung dan sukses menuai pujian dan apresiasi dari berbagai kalangan, termasuk dari mancanegara. Namun Jakarta harus bersiap lagi untuk menyambut ‘Parade Binneka Tunggal Ika’ yang dikabarkan akan digelar oleh partai-partai pendukung pemerintah di sepanjang Jalan Sudirman-MH Thamrin, Minggu, 4 Desember 2016.

Menurut Koordinator Bidang Polhukam Partai Golkar Yorrys Raweyai, ‘Parade Binneka Tunggal Ika’ ini digelar sebagai refleksi akhir tahun. “Refleksi akhir tahun saja, partai-partai pendukung pemerintah mau bikin refleksi kebhinnekaan dan kekinian politik bangsa ini,” katanya di Jakarta Sabtu (3/12).

Yorrys enjelaskan bahwa refleksi kali ini akan diisi beragam pergelaran budaya Nusantara dan diharapkan masyarakat umum bisa ikut menyaksikannya. “Kita buat 10 panggung sepanjang Jl Sudirman sampai Jl MH Thamrin, kurang lebih 500.000 peserta akan hadir dengan unsur utamanya partai pendukung pemerintah,” ujarnya.

Ditambahkan oleh Yorrys, ‘Parade Binneka Tunggal Ika’ kali ini selain dihadiri oleh tokoh partai, juga akan mengundang tokoh-tokoh lintas agama. ‘Parade Binneka Tunggal Ika’ akan dimulai pukul 08.00 WIB di area car free day besok (4/12) dan akan berakhir pukul 11.00 WIB. (raf)