All-New Jeep Wrangler

Kastara.ID, Jakarta – PT Hascar International Motor sebagai general distributor resmi memboyong masuk All-New Jeep Wrangler ke pasar Indonesia. Mobil ikonik bertampang gagah asal Amerika ini dijual di Tanah Air mulai Rp 1,2 miliar untuk tipe Sport 2 pintu hingga Rp 1,6 miliar untuk model Rubicon 4 pintu. Semua harga tersebut berstatus off the road.

Menurut CEO Hascar Internasional Motor Ari Utama, All-New Jeep Wrangler dibangun sesuai dengan estetika dan desain legendaris dari Jeep. “Sebagai bentuk penghormatan pada lintas generasi, All-New Jeep Wrangler dilengkapi eksterior yang tebal dan gagah, lebar, beltline body yang lebih rendah dengan bentuk jendela lebar guna visibilitas yang lebih baik, terutama saat berkendara di jalur alam terbuka,” kata Ari Utama, kepada pers di Jakarta (1/12).

All-New Jeep Wrangler memiliki ketangguhan 4×4 berkat fitur Rock-Trac dengan rasio “4L” 4:1 dan Tru-Lok yang mengunci standar diferensial (Rubicon). All-New Jeep Wrangler juga sudah ditanam skid plat di bagian bawah mobil serta sepasang pengait depan dan belakang.

Jeep ikonik yang memakai velg 17 inci dengan standar ban 33 inci ini diklaim memiliki kemampuan menerabas air hingga 70 cm dan menarik beban hingga 1,6 ton.

Soal desain, Jeep ini tetap menempatkan grille 7-slot legendarisnya dengan tampilan terbaru. Menonjolkan dua bilah grille luar yang bersinggungan dengan lampu depan yang terinspirasi dari Jeep CJ.

Selain itu lampu depan LED dan foglamp-nya menawarkan pencahayaan putih bersih. Lampu DRL-nya juga membentuk lingkaran cahaya pada bagian depan serta lampu sein LED yang ditempatkan pada fender flare trapesium di depan.

Keempat pintu aluminium terbarunya ringan namun memiliki kekuatan dengan menampilkan ukuran alat bit torx (kode perkakas mata kunci) yang diperlukan untuk melepas pintu.

All-New Jeep Wrangler juga tetap mengaplikasi roll bar dikabin sewarna bodi yang dilas ke lantai serta grab handle yang terintegrasi. Selain itu ada juga sunrider soft top premium terbaru yang memberikan kebebasan untuk membuka dan tutup.

Desain baru ini juga membantu mengurangi kebisingan angin dan memudahkan akses untuk membuka atap secara sebagian atau penuh. Sedangkan versi hardtop masih tersedia dalam rangkaian 3-pieces yang membuat pelepasan dan pemasangan bagian hardtop menjadi lebih ringkas dan cepat.

All-New Jeep Wrangler mengusung mesin I-4 turbocharged 2.0-liter, inline four-cylinder dengan teknologi e-Torque yang memiliki rating 270 HP dan 400 NM torsi. Tenaganya disalurkan melalui transmisi otomatis 8-speed terbaru. Mesin 2.0- liter, turbocharged, inline (I-4) memiliki output torsi melampaui mesin V-6 generasi Wrangler sebelumnya.

Mesin 2.0-liter I-4  dilengkapi turbocharger twin-scroll, low-inertia dengan waste gate yang digerakkan secara elektronik untuk kinerja responsif, bahkan saat melintasi medan yang sulit. Turbo yang dipasang langsung pada kepala silinder mampu meningkatkan daya tahan.

Injeksi bahan bakar langsung (Direct Injection) ditambah dengan turbocharging, menghasilkan pembakaran yang lebih efisien dan kinerja yang meningkat. Mesin ini adalah bagian dari keluarga arsitektur Global Medium Engine dan fitur Double Overhead Camshafts (DOHC), dual camshaft timing independen, dan sistem resirkulasi gas buang yang didinginkan (C-EGR).

All-New Jeep Wrangler juga sudah menggunakan berbagai fitur terkini antara lain Apple CarPlay, Android Auto, kamera pantau, serta kontrol stabilitas elektronik (ESC) dengan electronic roll mitigation (ERM).

Jeep Wrangler ini tersedia dalam tiga varian antara lain Sport (2 dan 4 pintu), Sahara (4 pintu), serta Rubicon (2 dan 4 pintu). (tad)