Unjuk Rasa

Kastara.ID, Jakarta – PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) kembali mengeoprasikan dua rutenya yakni Tanah Abang-Batusari (8K) dan Pluit-Senen (12B) mulai Kamis (3/12) ini. Rute ini akan melayani warga mulai pukul 05.00-22.00 WIB pada hari kerja.

Direktur Operasional PT Transjakarta, Prasetia Budi mengatakan, untuk rute Tanah Abang-Batusari (8K) akan dilayani delapan unit bus berukuran sedang (medium). Sedangkan rute Pluit-Senen (12B) dilayani 10 unit bus berukuran sedang. Pengoperasian kembali kedua rute ini untuk memenuhi permintaan pelanggan akan transportasi yang aman, nyaman, dan terjangkau.

“Transjakarta selalu mengevaluasi untuk operasional rute yang disampaikan melalui call center ataupun sosial media Transjakarta,” ujar Prasetia (2/12).

Dia menambahkan, Transjakarta juga mengkaji pembukaan layanan ataupun rute baru sebagai komitmen BUMD Pemprov DKI Jakarta di sektor transportasi.

Sebagaimana diketahui, Transjakarta menerapkan seluruh ketentuan protokol kesehatan pada transportasi umum melalui pembatasan pelanggan di dalam bus. Kapasitas bus gandeng sebanyak 60 pelanggan, bus besar 30 pelanggan dan bus sedang dengan pelanggan maksimal 15 pelanggan.

Kemudian pemeriksaan suhu tubuh pelanggan, duduk ataupun berdiri pada marka yang ditentukan hingga kewajiban untuk selalu mengenakan masker juga selalu diterapkan.

Transjakarta juga mengimbau masyarakat untuk tetap di rumah saja apabila tidak ada keperluan yang mendesak. Namun, bila terpaksa harus meninggalkan rumah, tetap selalu terapkan 3M yakni Memakai masker, Mencuci tangan, dan Menjaga jarak. (hop)

By Redaksi