Separator

Kastara.ID, Jakarta – Bus TransJakarta kembali mengalami kecelakaan lalu lintas. Bus tersebut menabrak separator di depan Ratu Plaza, Sudirman, Jakarta Pusat, pada pukul 12.00 WIB.

Disampaikan Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Argo Wiyono, untuk sementara diduga kecelakaan lantaran pengemudi bus TransJakarta kurang berhati-hati.

“Pengemudinya kurang hati-hati dan tidak konsentrasi saat mengemudikan bus tersebut. Sehingga terjadi kecelakaan,” kata Argo saat dikonfirmasi, Jumat (3/12.

Akibat kecelakaan tersebut, bus TransJakarta mengalami ringsek di bagian depan karena menghantam beton separator. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam insiden itu.

“Tidak ada korban jiwa atau luka ya, yang terhitung hanya kerusakan materil,” terangnya.

Kecelakaan lalu lintas bus TransJakarta ini bukan yang pertama kali. Sebelumnya pada Senin (25/10) terjadi tabrakan beruntun antara dua bus TransJakarta yang menyebabkan seorang sopir meninggal dunia.

Kemudian, pada Kamis (2/12) kemarin, bus TransJakarta menabrak Pos Lantas di PGC, Cililitan, Jakarta Timur, dan mengakibatkan satu orang mengalami luka. Kini polisi masih menyelidiki penyebab kecelakaan tersebut, termasuk dengan mengumpulkan rekaman CCTV dan memeriksa sejumlah saksi. (ant)