Listrik

Kastara.ID, Jakarta – Pihak PT PLN (Persero) terus melakukan pemeriksaan dan pembersihan gardu-gardu distribusi yang terdampak banjir di wilayah Jabodetabek dan Banten. Terpantau hingga pukul 15.00 WIB, 95 persen lebih gardu distribusi terdampak banjir sudah menyala.

Dari total 6.318 gardu distribusi terdampak banjir, PLN telah menyalakan sebanyak 6.036 gardu distribusi gardu dan sisa 282 gardu distribusi masih dipadamkan sementara demi keamanan masyarakat.

Sementara, wilayah yang masih banyak mengalami pemadaman di kawasan Banten Selatan dengan total 86 gardu distribusi. Sedangkan wilayah lainnya sebagian besar telah menyala.

“Untuk Banten Selatan banjirnya cukup parah, karena banjir bandang dan longsor memutuskan akses jalan di Kabupaten Lebak. Sehingga listriknya belum bisa kami nyalakan,” ungkap Executive Vice President Corporate Communication and CSR PLN I Made Suprateka di Jakarta, Sabtu (4/1).

Kemudian, dalam mempercepat proses pemeriksaan, hari ini PLN juga menerjunkan 3.337 personel, termasuk tambahan personel yang berasal dari Jawa Timur dan Jawa Tengah. Personel tersebut diterjunkan untuk melakukan pemeriksaan dan penyalaan kembali gardu-gardu distribusi yang aman. (ant)