Qassem Suleimani

Kastara.ID, Jakarta – Setelah roket Amerika Serikat (AS) menembak seorang Jenderal Iran, warganet alias netizen menaikkan tagar #WWIII dan kata kunci World War 3 menjadi trending di jagat Twitter Indonesia.

Perang dunia ketiga ramai dibicarakan warganet tak lama setelah Mayor Jenderal Qasem Soleimani, yang merupakan perwira militer senior Iran, dilaporkan tewas akibat serangan udara Amerika Serikat.

Tagar #WWIII telah dicuitkan sebanyak 495 ribu kali, sementara kata kunci ‘World War 3’ telah dicuitkan sebanyak 2,06 juta. Alih-alih serius membicarakan perang, warganet justru bersenda gurau dengan isu perang ini.

Beberapa warganet juga menyalahkan pemerintah AS yang ‘membunuh’ Soleimani. Bahkan PM Boris Johnson juga masuk dalam kicauan kocak warganet.

Selain itu, beberapa warganet juga ada yang membagikan cuitan lawas Presiden Donald Trump pada 2011 yang mengatakan agar Barack Obama akan berperang dengan Iran agar bisa terpilih kembali.

Akun @adeyinks 11 bahkan menuding Trump memantik perang dengan Iran untuk menghentikan pemakzulan Trump.

Sementara akun @Qwarmie_ bahkan mengatakan penggemar klub bola Manchester United, Chelsea, Mancherster City, dan Barcelona akan bergembira dengan adanya Perang Dunia Ketiga. Pasalnya Perang Dunia Ketiga akan mencegah Liverpool untuk menjuarai kompetisi Premier League.

Banyak dari warganet yang justru mencuitkan hal-hal lucu apabila dirinya terkena wajib militer. (ant)