Pintu Air di Jakarta

Kastara.ID, Jakarta – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta menyampaikan update informasi tinggi muka air (TMA) di sejumlah pintu air di Jakarta dan sekitarnya.

Data dari Pusat Data dan Informasi (Pusdatin) BPBD DKI Jakarta hingga pukul 12.00, umumnya status pintu air di wilayah Jakarta dan sekitarnya berada pada status siaga 4.

“Tercatat hanya Pintu Air Pasar Ikan yang berada dalam status siaga 3 dengan ketinggian muka air 180 sentimeter,” ujar Muhammad Ridwan, Kepala UPT Pusdatin BPBD DKI Jakarta, Sabtu (4/1) siang.

Diungkapkan Ridwan, pintu air yang berada dalam status siaga 4 yakni Katulampa dengan ketinggian muka air 20 sentimeter, Pintu Air Depok 115 sentimeter, Pintu Air Manggarai 640 sentimeter, Pintu Air Karet 330 sentimeter, dan Pintu Air Krukut Hulu 30 sentimeter.

Kemudian Pintu Air Pesanggrahan dengan TMA 85 sentimeter, Pintu Air Angke Hulu 80 sentimeter, Waduk Pluit 150 sentimeter, Pintu Air Cipinang Hulu 85 sentimeter, Pintu Air Sunter Hulu 60 sentimeter, dan Pintu Air Pulogadung 330 sentimeter.

“Warga harus tetap hati-hati dan waspada,” tandas Ridwan. (hop)