Rezky M. Noor

Kastara.ID, Depok – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok menggelar Rapat Paripurna Pembukaan Masa Sidang Pertama di tahun 2021. Semua kegiatan Rapat tersebut dilakukan secara virtual dan tatap muka di ruang rapat paripurna DPRD Kota Depok, Senin (4/1).

Dalam paripurna di Gedung DPRD Depok, sebanyak enam alat kelengkapan dewan telah menyampaikan program yang akan dilaksanakan selama satu tahun mendatang. Seluruhnya adalah Badan Kehormatan Dewan (BKD), Badan Pembentukan Peraturan Daerah (BPPD), Komisi A, B, C, dan D.

Ketua BKD DPRD Kota Depok Rezky M. Noor mengatakan, pihaknya akan menitikberatkan pada rapat evaluasi kinerja bersama pimpinan DPRD, pimpinan Alat Kelengkapan Dewan, dan pimpinan Fraksi. Pelaksanaan evaluasi kinerja tersebut dimaksudkan terhadap tingkat kehadiran dan rapat paripurna dan rapat Alat Kelengkapan Dewan.

Rezky menambahkan, dalam kunjungan kerja (kunker) yang dilakukan para anggota dewan harus terarah dan mendapatkan data yang komparatif dari kota/kabupaten lain. Tentu agar hasilnya bisa menjadi program preventif untuk dilaksanakan di DPRD Depok.

“Semoga seluruh program kerja (progker) yang kami susun ini dapat bersinergi dengan program lainnya di Alat Kelengkapan Dewan,” katanya.

Anggota Komisi A DPRD Kota Depok Hengky mengatakan, pihaknya sudah mempertimbangkan sejumlah usulan prioritas program dan kegiatan bagi Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. Adapun prioritas rencana kerja antara lain bidang hukum dan perundang-undangan Hak Asasi Manusia (HAM), bidang kepegawaian atau aparatur, bidang komunikasi, informatika, dan kehumasan, bidang perizinan, bidang kewilayahan, dan bidang keamanan dan ketertiban.

“Dalam menjalankan serangkaian rencana kerja, kami akan menggandeng Pemkot Depok melalui Perangkat Daerah (PD) terkait. Serta bersinergi dengan unsur terkait dan masyarakat demi meningkatkan pembangunan,” tutupnya. (*)