WhatsApp Gulirkan Fungsi Face ID dan Touch ID

Touch ID

Kastara.ID, Jakarta РAplikasi paling populer di dunia, WhatsApp, baru saja merilis pembaharuan fitur keamanannya. Seperti dilansir Phone Arena, pembaharuan kali ini memungkinkan penggunanya mengunci aplikasi WhatsApp dengan fitur Face ID dan Touch ID menggunakan sidik jari atau wajah.

Untuk sementara fitur Face ID dan Touch ID hanya tersedia pada aplikasi WhatsApp untuk perangkat iOS. Sedangkan untuk versi Android akan segera menyusul kemudian.

Fitur Face ID dan Touch ID ini sudah diantisipasasi dengan sistem keamanan berlapis. Pengguna yang ingin mengaktifkan fitur tersebut cukup mengakses menu Settings/Account/Privacy, lalu aktifkan Screen Lock.

Jika Screen Lock sudah diaktifkan, maka setiap kali membuka WhatsApp, maka aplikasi ini akan memindai sidik jari dan wajah penggunanya. Jika tidak menggunakan wajah atau sidik jari penggunanya, maka aplikasi WhatsApp tidak bisa dibuka.

Baca Juga:  Mengakselerasi Lulusan Akademi Apple Rebut Pasar Digital

Ketika Screen Lock diaktifkan, pengguna masih dapat melihat notifikasi WhatsApp jika fitur mode preview aktif. Selain itu, pengguna juga masih dapat menggunakan quick reply di iOS ketika aplikasi WhatsApp terkunci. (rfr)