Kastara.ID, Depok – Kecamatan Cimanggis mengadakan kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan di Aula Kantor Kecamatan Cimanggis, Kamis (4/2).

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Plt. Sekretaris Daerah Kota Depok Sri Utomo, dihadiri oleh perwakilan Perangkat Daerah serta diikuti oleh Anggota DPRD Kota Depok dan tokoh masyarakat se-Kecamatan Cimanggis dan secara virtual.

Camat Cimanggis Abdul Rahman mengatakan, untuk tiap Kelurahan mendapatkan 2,5 miliar rupiah akan tetapi harus melihat jumlah penduduknya dan luas wilayahnya.

Mudah-mudahan di tahun depan anggaran tiap Kelurahan harus berbeda karena melihat jumlah penduduk dan luas wilayahnya, untuk sekarang semuanya disamaratakan.

“Harapan saya ke depannya harus dibedakan untuk mendapatkan anggaran masing-masing kelurahan,” kata Camat Cimanggis.

Anggaran yang akan digunakan ini harus sesuai skala prioritas, karena sudah ada pagu anggarannya, kita tidak bisa memilih. “Salurannya ya melalui musrembang ini”.

Abdul Rahmat menambahkan, untuk semua anggaran dipusatkan di kecamatan, karena kecamatan adalah organ dari OPD, untuk itu Camat selaku Pengguna Anggaran (PA).

Dengan adanya musrembang tingkat kecamatan merupakan usulan dari aspirasi dari masyarakat yang tujuannya untuk kepentingan masyarakat, semua usulan dari masyarakat akan dicatat dalam musrembang.

Kecamatan Cimanggis akan memprioritaskan infrastuktur dan memberdayaaan masyarakat itu isu yang akan ditonjolkan, Kecamatan Cimanggis untuk tahun 2021 mendapat anggaran sebesar 37 miloar. “Saya berharap tahun 2022 mendapatkan 50 miliar,” katanya. (*)