Depok

Kastara.ID, Depok – Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok periode 2021-2026, Mohammad Idris-Imam Budi Hartono, sudah resmi dilantik pada 26 Februari 2021. Keduanya siap mewujudkan visi Kota Depok yaitu Maju, Berbudaya, dan Sejahtera.

“Amanah yang diberikan ini akan kami jalankan dengan maksimal untuk kesejahteraan warga Depok,” kata Wali Kota Depok Mohammad Idris saat memberikan pidato perdana rapat paripurna DPRD Kota Depok sebagaimana dimuat di situs resmi Pemkot Depok (3/2).

Dia menuturkan, visi Kota Depok yang maju merupakan upaya dalam memajukan pembangunan bidang infrastruktur fisik. Selain itu juga kemajuan bidang digital yang dapat menunjang proses pelayanan kepada masyarakat dan pembangunan wilayah.

Kemudian, ucapnya, visi berbudaya merupakan gambaran dari tujuan terbentuknya tatanan kota yang hidup. Serta guyub, rukunnya yang dipadukan dengan nilai budaya, agama, dan ketahanan keluarga.

“Sedangkan visi sejahtera merupakan kesejahteraan masyarakat Kota Depok yang dapat dirasakan semua lapisan, baik dalam peningkatan taraf ekonomi dan tersedianya lapangan kerja,” tambahnya.

Dirinya pun siap menghadapi tantangan era baru new normal untuk adaptasi pembangunan dan permasalahan warga. Tentunya dalam perubahan kondisi ekonomi dan perubahan teknologi.

“Oleh karena itu kami berkomitmen atas dasar prinsip dan nilai yang terkandung dalam Pancasila sebagai dasar negara untuk menghadirkan kepemimpinan Kota Depok yang melayani dan mendorong kolaborasi tanpa membedakan ras, suku, dan agama,” tandasnya. (lan)