Almazer

Kastara.ID, Jakarta – Komunitas Almazer kembali menggelar baksos untuk berbagi dengan masyarakat yang membutuhkan. Kegiatan yang bertajuk Almazer Baksos Ramadan ini digelar di Jalan Rinjani – Denpasar, Ciputat – Jawa Barat, dan Probolinggo – Jawa Timur. 

Menurut Sekretaris Umum Almazer, Orlen, Bali diwakili empat member, Jawa Barat diwakili 10 member, dan Jawa Timur dengan 50 membernya.

Almazer Bali berbagi Takjil di Jalan Rinjani, Denpasar. Almazer Jawa Barat beranjangsana ke Panti Asuhan Al-Falah, Ciputat. Sementara Almazer Jawa Timur ke empat panti di Probolinggo yaitu Panti Putra Muhammadiyah, Panti Lansia Muhammadiyah, Panti Putri Muhammadiyah, dan Yatim Piatu dan Anak Terlantar Nahdatul Ulama.

Orlen mengemukakan bahwa baksos kali ini akan menumbuhkan rasa keperdulian member Almazer di bulan Ramadan terhadap masyarakat sekitar dan juga mengenalkan komunitas ke masyarakat.

“Kita berbagi bukan karena kita kaya, tapi karena kita tahu betapa pilunya saat tak berpunya. Di saat tangan kanan memberi, ajari tangan kiri untuk mengajak dan merangkul sesuai sabda Rasulullah, Tidaklah beriman, orang yang tidur dalam keadaan kenyang sementara tetangganya lapar sampai ke lambungnya. Padahal ia mengetahui (HR Al-Bukhari dalam Al-Adab Al-Mufrad 112),” jelasnya.

Dalam waktu dekat, komunitas Almazer yang berdiri 12 Desember 2019 ini bakal melakoni Almazer Tour de Java. Almazer kini memiliki sekitar 1000 anggota dan 14 Chapter, yaitu Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Aceh, Sumatera Utara, Lampung, Batam, Sulawesi, Palembang, Bali, Aceh, Kalimantan, dan Riau.

Siapa pun bisa menjadi Almazer dengan memiliki unit Almaz dan melakukan registrasi via website. (sla)