Brothersip X dan People Ride Team

Kastara.ID, Bandar Lampung – Bulan suci Ramadan tentu saja menjadi momen yang selalu dinantikan sebagai bulan yang bermakna untuk saling berbagi. Dan menjadi agenda rutin yang baik untuk individu maupun organisasi/komunitas untuk berkontribusi positif kepada masyarakat dan lingkungan sekitarnya.

Brothersip X dan People Ride Team kali ini menggelar bakti social (charity) tetapi dengan nuansa yang sedikit berbeda. “Tidak hanya sekedar nilai semata tapi kami mencoba berbagi keahlian (soft skill) pengalaman wirausaha teman–teman member kami kepada adik–adik di Panti Asuhan Miftahul Jannah Bandar Lampung. Harapannya keahlian yang di-sharing dapat menambah wawasan dan menjadi pijakan hidup mereka kelak di kemudian hari,” terang bro Ida Bagus BSX.

Sesi pertama diisi bro Enno Perdana, bikers yang juga berprofresi sebagai hair stylish, memberikan materi sekaligus praktik barbershop kepada adik–adik panti. Beliau juga bercerita berbagai pengalaman, tips dan trik yang didapat selama menggeluti profesinya. Di sesi kedua yang diisi materi dan praktik oleh bro Ichsan dreg kutsu clean+ tentang fast clean & premium cleaning shoes yang sedang trend saat ini dan menjadi peluang wirausaha yang menguntungkan.

Tidak hanya workshop kewirausahaan semata, di sesi 3 ada bro Azis Fairus yang juga freestyler pro Lampung yang memberikan edukasi tentang safety dan atraksi hiburan freestyle motor. “Saat ini marak di medsos pengendara roda 2 yang ugal–ugalan, arogan, dan beratraksi tanpa safety di jalan raya bahkan sempat viral dan membuat image bikers menjadi negative. Di sini kita sharing bahwa aksi tanpa skill terutama safety, dan pengkondisian lokasi itu sangat penting bahkan kalau skill kita terasah pada tempatnya dapat menjadi hobi yang menghasilkan juga,” terangnya kepada audiens.

Selesai rangkaian acara di Panti Asuhan Miftahul Jannah Bandar Lampung, seluruh member melakukan safety fun nyo Ride menuju tongkrongan burgerbar. Di lokasi selanjutnya sambil menunggu waktunya berbuka puasa ada siraman tausiah oleh bro Gus Bim yang sukses mengocok perut audiens. Dilanjut dengan hiburan dan Fun Games yang dipandu bro Edna. “Semoga giat yang BSX dan PRT laksanakan hari ini dapat bermanfaat positif baik ke member maupun lingkungan sosial sebagai wujud bakti kepada masyarakat kami sebagai komunitas,” tutupnya. (sla)