Headline

Rahasia Marquez Tidak Jatuh di Tikungan Terakhir Jerez

Kastara.ID, Jerez – Pembalap Repsol Honda Marc Marquez mengakhiri balapan MotoGP Spanyol di posisi finis keempat. Hasil tersebut menjadi yang terbaik di musim ini.

Sebenarnya juara dunia delapan kali itu berpeluang naik podium di depan penggemar tanah airnya, sayangnya dia melakukan kesalahan di tikungan terakhir.

Marquez sebenarnya sudah terseret di atas aspal begitu kehilangan kendali pada kedua ban motornya saat pengereman (lap ke-21), tapi entah bagaimana Marquez berhasil mengangkat motor dan tidak terjatuh.

Penyelamatan semacam ini biasa dilakukan Marquez sebelum lengannya patah, karena itu aksi ‘save’ di Jerez kemarin sangat luar biasa.

Kerumunan penonton di sirkuit menjadi kunci Marquez. Bahkan Marquez sangat bersemangat membalap di depan penggemar yang begitu banyak setelah pandemi.

“Dalam dua tahun terakhir saya tidak melakukan penyelamatan dalam mode seperti itu,” papar Marquez kepada Motorsport usai finis keempat.

“Ketika saya melakukan penyelamatan di sisi kanan, maka itu akan berbeda, tapi saya melakukannya di sisi kiri dan saya merasa baik-baik saja. Tapi memang benar bahkan seperti ini saya bisa mengendalikan hal itu, tapi saya pikir kerumuman penonton Spanyol membantu saya selamat dari kecelakaan, karena saya benar-benar sudah terseret di aspal. Kedua roda meluncur, tapi tiba-tiba saya mengangkat motornya. Tapi kita lihat saja nanti,” jelas Marquez.

Hasil MotoGP Spanyol menjadi pencapaian terbaik Marquez tahun ini, tapi dia masih tertinggal 12 detik dari pemenang balapan, Francesco Bagnaia yang mengendarai Ducati.

Marquez mengakui bahwa motor baru Honda 2022 masih belum sesuai dengan gaya balapnya, butuh usaha dan pengembangan lebih lanjut agar dia merasa nyaman di atas motornya.

“Memang benar saat ini kami belum siap menghadapi kejuaraan,” imbuh Marquez. (tra)

Leave a Comment

Recent Posts

99 Elemen Masuk Barisan di KBBI Siap Menangkan Imam Budi Hartono di Pilkada Depok

Kastara.Id,Bogor - Puluhan elemen atau relawan warga Kota Depok terhimpun dalam Keluarga Besar Bang Imam…

Selamat Ginting: Salim Said Bagai Kamus Berjalan Soal Politik dan Militer

Kastara.id,Jakarta - Pengamat politik dan militer Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting mengungkapkan sosok almarhum Prof…

SIT Darul Abidin Anak Didiknya Menciptakan Permainan Sehingga Otaknya Lebih Sehat

Kastara.Id,Depok - Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono memberikan Sambutan dalam Kegiatan Scratch Day Celebration…

KPU Depok Pastikan Tidak Diikuti Oleh Calon Perseorangan Dalam Pilkada 2024

Kastara.Id,Depok - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Jawa Barat Wili Sumarlin memastikan pemilihan…

55 Anggota PPK Depok di Lantik Dan Langsung Berkerja Untuk Pilkada Serentak 2024

Kastara.Id,Depok - Kali ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Jawa Barat secara  resmi melantik…

Pencabutan dan Pembatalan Surat Pernyataan Sikap

Kastara.Id,Depok - Berdasarkan  Nomor  015/BSS/PS/V-2024 TANGGAL 14 MEI 2024.  Seluruh jajaran pengurus Perkumpulan Barisan Supian…