Kastara.ID, Sukoharjo – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta warga Jawa Tengah tidak terpengaruh dengan peristiwa ledakan bom bunuh diri di Pos Pengamanan (Pospam) Pertigaan Tugu Tani Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, Senin (3/6) malam. Ganjar meminta masyarakat tetap tenang dan beraktivitas seperti biasa.

Ganjar menegaskan, aparat kepolisian sudah menangani peristiwa tersebut. Itulah sebabnya politisi PDIP ini mengajak semua pihak menyerahkan penanganannya kepada aparat kepolisian. Ia berharap polisi segera mengungkap pelaku ledakan tersebut.

Ganjar juga meminta masyarakat turut menjaga suasana kondusif. Salah satunya dengan tidak menyebarkan foto maupun video terkait ledakan tersebut.

Ganjar juga meminta masyarakat selalu meningkatkan kewaspadaan. Jika terdapat hal-hal mencurigakan, masyarakat diharapkan segera melaporkan ke aparat yang berwenang.

Sementara itu Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel memastikan situasi Jawa Tengah dalam kondisi aman dan terkendali. Rycko menambahkan pihaknya telah melakukan langkah-langkah antisipasi terhadap kemungkinan adanya gangguan kamtibmas.

Polda Jateng telah menerapkan maximum security di seluruh wilayah Jawa Tengah.Terkait ledakan di Sukoharjo, Rycko menyebut pihaknya telah melakukan upaya guna mengungkap kasus ini. (rya)