Preadi Supriatna

Kastara.id, Depok – Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna secara resmi membuka job fair di Balairung Hotel Bumi Wiyata, Rabu (4/7). Dirinya merasa bersyukur karena bursa kerja atau job fair nasional diselenggarakan di Kota Depok selama dua hari, yaitu tanggal 4 dan 5 Juli 2018.

Dengan digelarnya bursa kerja di Depok, Pradi berharap warga Depok bisa mendapat kesempatan dan prioritas dalam bursa kerja ini. “Alhamdulillah, setiap tahunnya jumlah pengangguran di Kota Depok terus berkurang. Dan kami akan terus mendorong sahabat-sahabat di Depok yang punya kemampuan berwirausaha sebagai upaya untuk menurunkan pengangguran di Depok,” kata Pradi usai pembukaan.

Menurut Pradi, Job Fair Nasional 2018 diprakarsai oleh Kementerian Tenaga Kerja (Kemenaker) Indonesia. Even ini sebagai upaya untuk mengurangi angka pengangguran. Juga mempertemukan para pencari kerja untuk memperoleh informasi lowongan yang sesuai minat, bakat, dan kemampuan serta membantu perusahaan untuk memperoleh tenaga kerja yang berkualitas, terampil, dan profesional.

Para pencari kerja, khususnya warga Depok, merupakan angkatan kerja atau sedang mencari kerja, diharapkan bisa memanfaatkan kesempatan Job Fair ini. “Karena ada 12.000 lowongan yang tersedia,” kata Pradi menambahkan. (rud)