Asprindo

Kastara.ID, Depok – Asosiasi Pengusaha Bumiputera Nusantara Indonesia (Asprindo) membagikan sembako sebanyak 10.000 paket yang berkerja sama dengan Pemerintah Kota Depok dan Kementerian Sosial. Pembagian sembako berlangsung di Gedung Graha Insan Cita, Kelurahan Bakti Jaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, Sabtu (4/7).

Asprindo hadir untuk berpatisipasi kepada mereka yang terkena langsung Covid-19. Nantinya akan dibagikan di 25 titik di tiga Kecamatan dari 12 RW di Depok, serta komunitas yang ada.

Korlap Pembagian di Kota Depok Qupron Al Baironi mengatakan, Banpres ini srategis dan penting untuk menjaga masyarakat agar tetap punya daya energi untuk bergerak karena 4 bulan terlalu lama. “Jadi kita harus bergerak di dalam protokol baru dalam hidup kita, yang sakit diobati, yang jelas ekonomi tidak boleh berhenti,” katanya.

UMKM adalah yang paling berdampak dan di balik krisis ada hikmahnya untuk kuliner yang diharapkan sudah bergerak. Asprindo berharap jangan terlalu lama karena kalau sudah 6 bulan kita masuk ke dalam jurang resesi itu sanngat bahaya. Jadi tidak boleh berhenti terlalu lama.

Ditambahkan Qupron, setelah diberikan sembako kepada masyarakat akan memberikan energi baru. Jika pondasi pengusaha UMKM kuat, maka perekonomian nasional tidak akan mengalami guncangan hebat setiap kali terjadi krisis. UMKM pada dasarnya lebih mengedepankan human investment ketimbang artificial consumption sebagaimana perusahaan-perusahaan multinational company.

“Karena itu, pada kesempatan ini, melalui Kementerian Koperasi dan UMKM, kami sangat mengharapkan agar momentum pandemi Covid-19 ini dapat benar-benar digunakan untuk melakukan reorientasi kebijakan perekonomian kita dengan menguatkan pondasi UMKM. Untuk itu stimulus ekonomi dari pemerintah menjadi sesuatu yang tidak bisa ditawar,” jelasnya.

Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna mengatakan, dirinya akan selalu mendampingi masyarakat Depok yang terkena dampak langsung. Pemkot akan selalu monitor dengan dinas terkait DPAPMK dan Dinsos Depok.

“Saya secara pribadi sangat berterima kasih kepada Asprindo yang sudah membantu warga Depok,” kata Pradi. (*)