Anugerah Planet Muzik Digelar di Teater MES Mediacorp

Virgoun

Kastara.id, Jakarta – Anugerah Planet Muzik (APM) bakal digelar di Teater MES Mediacorp, Jumat, 28 September 2018, dan disiarkan TVRI pukul 9 malam. Kemarin TVRI menggelar pembacaan nominasinya.

Para nominasinya berasal dari Asia Tenggara. Jadi, tak hanya Indonesia. Tapi ada juga dari Singapura, Malaysia, dan Brunei Darussalam. Bintang tamu yang hadir dalam pembacaan nominasi itu di antaranya Adnan Khalif, Hannah Delisha, Liwani Izzati, Farhan Shah, dan Mimifly.

Dalam daftar nominator, Alif Abdullah, rapper asal Singapura, tercatat sebagai penyandang nominasi terbanyak, dengan enam nominasi. Disusul Isyana Sarasvati dengan lima nominasi. Tahun ini, pemusik Tanah Air yang masuk nominasi APM adalah Raisa, Isyana Sarasvati, Tulus, Afgan, Rizky Febian, Anji, Armada, Cakra Khan, Hivi!, Calvin Jeremy, Virgoun, dan band legendaris God Bless.

Baca Juga:  TVRI Siap Siarkan Asian Games 2018

Dalam APM, para penggemar diberi kesempatan memilih lagu dan artis favorit dalam kategori berbasis penggemar. Proses pemilihan ini berlangsung sejak 3 Agustus hingga 25 September 2018. Direktur Program dan Berita LPP TVRI Apni Jaya Putra menyatakan, TVRI merupakan televisi pertama yang bekerja sama dengan APM.

Anugerah Planet Musik

“Ini salah satu alasan agar TVRI bisa menarik penonton milenial dan bentuk komitmen TVRI untuk industri musik Indonesia,” ucap Apni Jaya Putra.

Ketua Komunitas Melayu Mediacorp Zakrah Halim mengatakan, APM sebagai satu-satunya penghargaan musik Melayu dapat meningkatkan nama-nama dari artis.

“Anugerah Planet Muzik selalu menciptakan peluang dan kolaborasi yang berarti antara artis dan musisi untuk meningkatkan profil mereka di wilayah tersebut. Kami bangga bahwa nominasi APM 2018 adalah para pencipta tren yang mendorong batas kreativitas dalam musik mereka,” ujar Zakrah.

Baca Juga:  TVRI Siap Siarkan Asian Games 2018

Dalam gelaran penghargaan ini akan dimeriahkan penampilan Nurhaliza, Rossa, Judika, Ryan Sufiyan, Mimifly, Khai Bahar, Sara Fajira, Adrian Khalif, Farhan Shah, Jaz, GAC, serta The Pinholes. (hero)