All New Honda Brio

Kastara.id, Tangerang – Di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, secara resmi PT Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan all new Honda Brio sekaligus debut dunianya.

“Produk ini akan diproduksi secara lokal di Indonesia, dengan tetap mempertahankan standar kualitas Internasional. Model ini akan menawarkan pengalaman berkendara baru, yang melampaui model lain di kelas City Car dan LCGC,” ujar Presiden Direktur HPM Takehiro Watanabe pada peluncuran all new Honda Brio (2/8).

Kehadiran generasi kedua Brio dari pabrikan Jepang berlogo huruf H di gelaran yang berlangsung di ICE, BSD, Tangerang Selatan, 2-12 Agustus 2018, kini tampil makin sporti. Dimensinya yang lebih besar mampu mengakomodasi penambahan fitur yang dirancang khusus untuk konsumen Indonesia.

Kehadirannya sekaligus mengusung tiga varian, yaitu tipe S (M/T), E (CVT dan M/T), dan tipe RS (CVT dan M/T).

Tampilan all new Honda Brio boleh dibilang cukup jauh berbeda, apalagi jika menilik desain lampu depan, grille, serta bumper baru. Perubahan lainnya, pintu bagasi kaca kini sudah seperti pintu bagasi layaknya mobil lain.

Desain interior pada varian RS sudah dilengkapi monitor layar sentuh dan tombol audio yang tersemat di lingkar kemudi. Varian ini mengusung mesin i-VTEC berkapasitas 1,2 liter yang mampu menyemburkan daya hingga 90 Ps pada 6.000 rpm, dan torsi maksimum sebesar 110 Nm pada 4.800 rpm.

Selain kehadiran all new Honda Brio, di ajang GIIAS 2018 ini juga hadir HR-V terbaru dengan fitur baru dan ubahan eksterior yang makin bergaya.

Menariknya, Honda juga membawa tipe lain yang sudah dilengkapi aksesoris Modulo pada  Honda CR-V 1.5L Prestige dan Honda Civic Hatchback Turbo E CVT.

Tak ketinggalan dua unit mobil display, yaitu mobil listrik pintar Honda NeuV dan mobil balap Honda Civic TCR. (dwi)