Turnamen Bola Basket Blast Cup 2018Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna membuka Turnamen Bola Basket Blast Cup 2018 di Sma Negeri 3 Depok (4/8). (Foto: Rudi Irwanto/Kastara.ID)

Kastara.id, Jakarta – Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna secara resmi membuka Turnamen Bola Basket Blast Cup 2018 antar pelajar se-Jabotabek di SMA Negeri 3, Jalan Raden Saleh, Kelurahan Sukmajaya, Kecataman Sukmajaya, Depok, Sabtu (4/8).

Pembukaan turnamen bola basket yang dihadiri Dewan Pendidikan Kota Depok Hafidz Nasir dan Ketua Badan Musyawarah Sekolah Swasta (BMPS) Kota Depok Acep Al Azhari, diselenggarakan dalam rangka HUT SMAN 3 Depok pada 20 September mendatang. Ajang bola basket yang diikuti 21 tim ini digelar 4-21 Agustus 2018 di lapangan basket SMAN 3 Depok.

Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna mengapresiasi turnamen ini karena dinilai dapat menjalin tali silaturami antar pelajar serta dapat mewujudkan kekompakkan dalam berolahraga. “Jaga sportivitas, kejujuran, dan kekompakkan. Ingat motto vini vidi vici yaitu datang bertanding, jaga sportivitas, dan menang,” ujar Pradi didampingi Wakil Kepala Sekolah Lela Nurlaela dan Wiartono.

Sementara Ketua BMPS Kota Depok Acep Al Azhari mengimbau kepada peserta agar turnamen ini bisa dijadikan ajang interaksi secara fisik dan membangun silaturahim antar pelajar. “Kalaui silaturahim sudah kuat, Insya Allah persatuan pelajar akan bagus. Kalian harus menjadi pelopor dalam membentuk kesatuan siswa di sekolah,” ujar Acep.

Sedangkan Hafidz Nasir dari Dewan Pendidikan Kota Depok mengatakan, Depok merupakan salah satu kota yang mendapat bonus demografi. Sekitar 70 persen warga Depok adalah anak muda. Karena itu, turnamen ini diharapkan bisa mewujudkan anak muda yang berkarakter dan tidak ketergantungan dengan gadget.

“Saya menyambut baik kegiatan ini. Mudah-mudahan event ini bisa menjadi sarana silaturahim dan membangun jiwa sosial,” pungkas Hafidz. (rud)