MRT

Kastara.ID, Jakarta – Suku Dinas Perhubungan (Sudinhub) Jakarta Selatan mengerahkan 80 personel untuk memonitoring penerapan protokol kesehatan pencegahan COViD-19 di stasiun-stasiun Moda Raya Terpadu (MRT) dan Kereta Rel Listrik (KRL) di wilayahnya.

Kepala Sudinhub Jakarta Selatan Budi Setiawan mengatakan, penempatan personel ini dilakukan untuk memonitoring penerapan protokol kesehatan terhadap penumpang MRT dan KRL yang diprediksi meningkat seiring diberlakukannya kembali kebijakan ganjil genap.

“Penempatan petugas kami lakukan untuk memastikan penumpang mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak aman,” ujarnya (3/8).

Budi menuturkan, kegiatan monitoring penerapan protokol kesehatan ini di antaranya dilakukan di Stasiun MRT Asean, Lebak Bulus, H Nawi, Istora Mandiri, Setiabudi Astra, Blok A, Cipete Raya, Blok M, serta Stasiun KRL Manggarai, Kebayoran, Tebet, dan lainnya

“80 personel kami bagi dalam dua¬†shift pada pagi dan sore hari. Monitoring ini diharapkan dapat memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di layanan moda transportasi umum,” tandasnya. (hop)