Karutan Cilodong

Kastara.id, Depok – Rumah Tahanan Negara Kelas II B Kota Depok atau kerap disebut Rutan Cilodong mengalami pergantian kepemimpinan. Kepala Rumah Tahanan Kelas II A Pekalongan Bawono Ika Sutomo secara resmi menggantikan Kepala Rumah Tahanan Cilodong sebelumnya yang dipimpin Sohibur Rachman. Selanjutnya Sohibur Rachman akan bertugas di Lapas Kelas 1 Kota Agung, Bandar Lampung.

Wali Kota Depok Mohammad Idris ikut menghadiri serah terima jabatan yang berlangsung di Rutan Depok, Selasa (4/9).

Dalam kesempatan tersebut, Idris mengatakan bahwa untuk melakukan perubahan harus dibarengi dengan memotivasi jiwa sebagai seni yang membawa hal positif.

Kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Kelas IIB Depok nantinya akan mendapat kesempatan untuk tampil di depan masyarakat Kota Depok pada kegiatan-kegiatan tertentu untuk memperkenalkan serta memasyarakatkan WBP.

Selain itu, pada tahun 2019 akan dicanangkan bagi semua jajaran Pemasyarakatan di Jawa Barat untuk mendapatkan predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK).

Sementara itu, Kadivpas Kemenhumkam Jabar Krismono mengimbau kepada Karutan yang baru untuk terus mempertahankan dan meningkatkan prestasi yang telah dicapai oleh Kepala Rumah Tahanan sebelumnya, Sohibur Rachman, sekaligus menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan di Rutan Kelas II Kota Depok selama ini.

“Pekerjaan yang telah dikerjakan Sohibur Rachman sangat membanggakan karena telah menorehkan prestasi dengan mendapatkan sertifikat ISO – 9001 – 2015 (Manajemen Mutu),” paparnya.

Sedangkan Karutan Cilodong yang baru, Bawono, menuturkan dirinya akan berusaha semaksimal mungkin untuk mempertahankan kondisi dan kualitas Rutan Kelas II A Depok.

“Karena masih baru, tentunya saya akan mendalami terlebih dahulu. Apa yang telah dilakukan di sini sudah luar biasa dan harus dipertahankan. Untuk kenaikan kelas menjadi Rutan Kelas 1, penetapannya sudah ada jadi kita tinggal bersiap dan berbenah diri,” pungkasnya. (rud)